Langsung ke konten utama

SESEDERHANA CINTA


Oleh: Feri Noperman

Mungkin apa yang kuraih belum seperti yang kau harapkan
Mungkin capaianku belum sehebat mereka yang kau idolakan
Mungkin aku masih tertatih melalui jalan berliku ini
Mungkin titik terang itu belum juga kutemui hinggi kini

Kuberitahu
Aku hanya butiran debu pengecut
Yang mudah kalut tatkala diselimuti kabut
Yang tak kuat mengejar fatamorgana yang dulu pernah kau sebut

Seperti apa pun aku di matamu
Aku akan tetap seperti ini
Menjalani hidupku dengan sederhana
Bersyukur atas anugerah melalui karya
Bersabar atas ujian dengan senyum sumringah

Apa lagi yang bisa kulakukan selain itu?
Tidak ada

Tidak penting seperti apa nanti hasilnya
Aku tak punya kuasa menentukannya
Apakah sampai ke puncak singgasana
Atau malah terlempar ke lembah yang sama
Aku hanya bisa pasrah menerima

Apapun itu
Aku hanya ingin menjalani semuanya dengan sederhana
Sesederhana laju angin menggerakkan awan
Sesederhana hujan menghidupkan kembali bumi yang gersang
Sesederhana cintaku padamu yang tak pernah padam


Bengkulu, 8 Oktober 2021

Komentar