Langsung ke konten utama

Untuk Pejuang Literasi

Oleh: Feri Noperman


Mungkin aku bukanlah teladan
Yang menyerah begitu saja ketika dihadang hambatan
Yang tak berusaha lebih keras tuk menaklukkan tantangan
Hingga berujung pada kegagalan-kegagalan

Aku ingin kamu tak meniruku
Yang berhenti melangkah ketika dihadang badai
Aku ingin kamu menjadi pejuang tangguh
Yang tetap melangkah walau jalan tak selalu landai

Jangan curiga ketika aku hadir di berandamu
Aku singgah hanya ingin membantu
Semoga hadirku membuatmu semakin menggebu
Tuk wujudkan impianmu yang tak pernah luruh

Tatkala impian itu mewujud dalam hidupmu
Tak perlu mengingat atau mengenangku
Biarlah aku tertinggal menjadi masa lalu
Tapi izinkan aku ikut tersenyum melihat kemenanganmu

Bengkulu, 19 September 2020

Baca juga:

Komentar